Ganjar Bicarakan Kasus Pembakaran Belasan Mobil dengan Kapolda Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 12:06 WIB
Salah satu mobil yang dibakar orang misterius di Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap aksi pembakaran mobil yang marak di Semarang dan Kendal tidak mengganggu proses pemilu. Ia juga berharap pelaku segera ditangkap.

Ganjar mengatakan saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Polda Jateng terkait fenomena pembakaran kendaraan itu. Ganjar mengimbau agar warga kembali mengalakkan siskamling.

"Ya sekarang lagi kita bicarakan dengan Pak Kapolda untuk kita berkoordinasi, siskamling kita hidupkan lagi, tidak boleh ada yang mengganggu dengan kepentingan apapun," kata Ganjar di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Jumat (1/2/2019).

Kepada kepolisian, Ganjar berharap agar pelaku segera dibekuk serta diketahui motif di balik aksinya. Ganjar tidak ingin aksi tersebut mengganggu proses pemilu.


"Kok ini kejadiannya di beberapa titik ya. Maka ini kita dorong, polisi sedang mengejar pelakunya, mudah-mudahan tertangkap, nanti bisa terungkap motifnya. Apakah dendam, apakah kejahatan, apakah ada urusannya dengan pemilu. Jangan sampai ada yang mengganggu, karena situasi tahun politik ini sedikit-sedikit saja sensitif," jelasnya.


Untuk diketahui setidaknya 13 mobil di Kota Semarang dan 7 Mobil di Kabupaten Kendal sudah jadi sasaran aksi tersebut dalam kurun waktu 2 bulan.

Saat ini kepolisian sedang menangani kasus tersebut. Sedangkan peristiwa terakhir terjadi pagi tadi di Jalan Genuk Karanglo RT 1 RW 1, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. (alg/sip)