Buat Modal Kampanye, Sandiaga Dapat Dompet Buluk Sampai Cincin Akik

Wikha Setiawan - detikNews
Kamis, 31 Jan 2019 11:54 WIB
Sandiaga Uno di Demak. Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Demak - Saat kampanye di Kabupaten Demak, Cawapres Sandiaga Uno kembali mendapat sumbangan untuk modal kampanye. Berbagai barang diterimanya mulai dari uang sekaligus dompetnya hingga cincin akik.

Barang-barang lainnya yang didapat Sandiaga yaitu bambu petuk dan celemek. Mereka yang memberikan sumbangan satu per satu naik ke atas panggung dan memberikannya secara langsung kepada Sandi.

Salah seorang di antaranya Riyan Subagyo. Riyan memberikan dompetnya kepada Sandiaga. Alasannya, Sandi diharapkan mampu membawa perubahan bagi Indonesia.

"Saya mohon Pak Sandi memberikan perubahan untuk Indonesia. Rakyat juga mendapat pekerjaan lebih baik," katanya di atas panggung yang berada di Alun-alun Demak, Kamis (31/1/2019)

Sementara Sandi menyambut sumbangan itu dengan nada banyolan yang disambut tawa warga.


"Ini merupakan dompet yang ke-14 yang saya terima. Meski cukup buluk (kusam) tapi ada isinya. Dompet ini tidak dalam keadaan baru tapi ini merupakan sumbangsih yang ikhlas, serta membawa motivasi kita lebih baik," ujar Sandi.

Sumbangan tersebut, kata Sandiaga nantinya akan dikalkulasi dan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Akan kami laporkan akhir bulan meski tidak diharuskan oleh KPU. Ini bentuk komitmen kami dalam proses kampanye untuk melakukan reformasi," paparnya.


Sandi juga mengungkapkan bahwa proses kampanye yang dilakukannya dapat menginspirasi proses politik ke depan.

"Kami selalu transparasi (dana sumbangan). Saya jual saham dan Pak Prabowo dari kekayaannya. Ini dapat menginspirasi proses politik ke depan," tandasnya.



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu




Simak Juga 'Ternyata Ini Alasan Sandiaga Pijat Bahu Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)