Bocah yang Hanyut di Sungai Serayu Ditemukan Tewas

Bocah yang Hanyut di Sungai Serayu Ditemukan Tewas

Uje Hartono - detikNews
Kamis, 24 Jan 2019 10:32 WIB
Evakuasi jasad korban yang tewas tenggelam di Sungai Serayu. Foto: Dok BPBD Banjarnegara
Evakuasi jasad korban yang tewas tenggelam di Sungai Serayu. Foto: Dok BPBD Banjarnegara
Banjarnegara - Bocah yang hanyut dan hilang di Sungai Serayu, Banjarnegara kemarin ditemukan pagi. Korban bernama Farhan (12) ditemukan dalam kondisi tewas.

"Jenazah korban akhirnya ditemukan sekitar 300 meter dari titik hanyut. Setelah dievakuasi kemudian dibawa ke RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara," Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Arief Rahman kepada detikcom di kantornya, Kamis (24/1/2019).

Usai dilakukan pemeriksaan, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian ditutup pada pukul 08.30 WIB.


"Sekarang (jenazazh korban) sudah diantar ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Kami juga mngimbau agar warga lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai. Apalagi sekarang musim hujan otomatis arus sungai lebih deras," imbaunya.


Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam saat tengah bermain bersama kedia temannya di Sungai Serayu, Rabu (23/1) usai mengikuti les di SDN Tanjunganom. Namun, karena arus yang deras, korban terseret dan kedua temannya tidak berani menolong kemudian meminta tolong kepada warga lain. (sip/sip)