detikNews
Rabu 23 Januari 2019, 22:41 WIB

Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Wonogiri

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Wonogiri Foto: Istimewa/detikcom
Wonogiri - Hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Wonogiri. Angin kencang menyebabkan sejumlah pohon dan sebuah baliho roboh. Satu orang warga tewas tertimpa pohon tumbang.

Peristiwa terjadi dalam waktu hampir bersamaan, yakni sekitar pukul 16.00 WIB. Sedikitnya ada tiga kejadian akibat angin kencang di Kecamatan Ngadirojo yang terjadi selama kurang dari satu jam.

Satu orang pesepeda motor meninggal dunia di tempat setelah tertimpa pohon. Sebuah truk rusak parah tertimpa baliho. Lalu sebuah mobil rusak tertimpa pohon.

"Iya betul. Ada pohon tumbang menimpa sebuah mobil, ada baliho menimpa truk dan pohon menimpa pesepeda motor," kata Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto saat dihubungi detikcom.

Adapun lokasi kejadian pohon tumbang yang nenimpa pesepeda motor bernama Widodo (47) itu berada di Jalan Ngadirojo-Pacitan. Tepatnya di sebelah barat Lapangan Desa Gedong.

"Jadi pesepeda motor itu dari utara ke selatan. Kebetulan saat melintasi lokasi tersebut pohonnya tumbang menimpa orang. Korban meninggal di tempat," ujarnya.

Sementara itu, baliho roboh juga menimpa truk di depan Pasar Ngadirojo. Ada pula pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Evakuasi baliho dan pohon sudah selesai malam ini. Besok kita lanjutkan evakuasi ke rumah-rumah yang terdampak," pungkas dia.

(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com