DetikNews
Selasa 22 Januari 2019, 15:20 WIB

Ketua PA 212 Mengaku Baru Tahu Masuk Timses Prabowo dari Bawaslu

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ketua PA 212 Mengaku Baru Tahu Masuk Timses Prabowo dari Bawaslu Slamet Ma'arif (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Solo - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif, diperiksa Bawaslu terkait dugaan kampanye saat tablig akbar di Solo. Kepada Bawaslu, dia mengaku tidak mengetahui bahwa dirinya masuk dalam tim sukses Prabowo-Sandi.

Slamet juga menjelaskan baru mengetahui posisinya sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi setelah menjalani pemeriksaan. Dia mengaku selama ini tidak pernah diberitahu tentang hal tersebut.

"Saya tahu saya bagian dari BPN baru dari media. Saya sampai sekarang belum menerima SK dari BPN," kata Slamet kepada wartawan usai mengikuti pemeriksaan di kantor Bawaslu Surakarta, Selasa (22/1/2019).


"Tadi ditunjukkan oleh Bawaslu dan saya baru lihat tadi, memang nama saya disetorkan ke Bawaslu sebagai Wakil Ketua BPN. Jadi saya melihat bentuknya yang disetorkan ke KPU baru tadi," ujarnya.

Selama ini, Slamet hanya mendukung fatwa ulama yang mencalonkan Prabowo-Sandi. Dia pun tidak pernah berpikir untuk masuk ke dalam timses paslon nomor urut 02 itu.

"Selama ini saya berjuang di lapangan karena saya komit terhadap ijtima' ulama. Jadi saya tidak ada urusan masuk atau tidak masuk tim, tidak masalah," katanya.


Sementara itu, Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Surakarta, Poppy Kusuma, juga mengatakan terlapor sempat menyangkal masuk ke dalam BPN.

"Beliau menyangkalnya baru tahu hari ini. Itu adalah hak beliau menyangkal ataupun membenarkan. Semua sudah kita tulis dalam berita acara dan ditandatangani beliau dan lawyernya," tutupnya.


Simak Juga 'Biaya Demo Ditabung, PA 212 Bisa Jadi Partai Politik':

[Gambas:Video 20detik]


Ketua PA 212 Mengaku Baru Tahu Masuk Timses Prabowo dari Bawaslu

(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed