Jalan Magelang-Purworejo Tertutup Longsor, Arus Lalin Dialihkan

Rinto Heksantoro - detikNews
Jumat, 18 Jan 2019 08:02 WIB
Polisi beri arahan kepada pengendara terkait pengalihan arus lalu lintas. Foto: Dok Kasat Lantas Polres Purworejo
Purworejo - Jalan utama Magelang-Purworejo, Jawa Tengah tertutup longsor pagi ini. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, arus lalu lintas pun dialihkan.

Akses jalan Magelang-Purworejo yang tertutup material longsor berada di Dusun Jamblang, Desa Kaliabu, Kecamatan Salaman Jumat (18/1/2019). Material tanah setinggi 4-5 m dan panjang sekitar 30 meter menggunung di badan jalan.

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, arus lalu lintas pun dialihkan melalui Yogyakarta. Selain dialihkan, jalur di perbatasan Purworejo-Magelang juga ditutup untuk sementara.

"Kami lakukan pengalihan arus kendaraan terutama bis dan kendaraan berat lainnya yang akan menuju Magelang kemudian kami alihkan lewat Jogja. Jalur di perbatasan Purworejo-Magelang sementara kami tutup," kata Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha ketika dihubungi detikcom, Jumat (18/1/2019).

Petugas juga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan lain dan memasang rambu pengalihan jalur. Koodinasi antar petugas polisi di Purworejo dan sekitarnya juga dilakukan.


"Kami juga koordinasi dengan share info kepada seluruh kasat lantas jajaran Kedu, Banyumas, Kulon Progo dan Sleman untuk alihkan arus dan melakukan sosialisasi," lanjutnya.

Hingga pukul 07.15 WIB pembersihan material longsor belum bisa dilakukan karena masih menunggu alat berat. Warga masyarakat terus diimbau untuk tidak melintasi jalan tersebut agar tidak terjebak macet.



Simak juga video 'Banjir dan Longsor Terjang Kebumen dan Purworejo, Warga Dievakuasi':

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)