Banjir di Kebumen Utara dan Timur Telah Surut

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 17 Jan 2019 11:49 WIB
Kondisi banjir di Kebumen pada Rabu (16/1). Foto: Dok BPBD Kebumen/detikcom
Kebumen - Banjir yang terjadi di Kebumen sejak kemarin kini sudah mulai surut di beberapa bagian wilayahnya. Sejumlah warga juga sudah pulang dari pengungsian.

"Yang sudah surut wilayah utara dan timur, sebagian pengungsi juga sudah kembali," jelas Kepala BPBD Kebumen Eko Widiyanto, Kamis (17/1/2019).


Dalam kesempatan ini, Eko mengimbau warga untuk tetap berhati-hati dan waspada karena hujan deras diperkirakan masih akan mengguyur kembali. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, warga diminta untuk segera melapor ke petugas.

"Kami imbau warga tetap berhati-hati dan waspada karena cuaca masih bisa turun hujan deras karena masuk puncak musim penghujan Januari Februari ini," pungkasnya.


Banjir di Kebumen terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur sejak Selasa (15/1) malam. Akibatnya beberapa sungai meluap, tanggul jebol ditambah dengan pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa titik di Kebumen. Hingga kemarin, tercatat ada dua warga terluka akibat menabrak pohon tumbang dan satu rumah warga hancur diterjang tanah longsor.

(sip/sip)