DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 18:25 WIB

Terpeleset Saat Mancing, Siswa SD Tewas di Sungai Progo

Pradito Rida Pertana - detikNews
Terpeleset Saat Mancing, Siswa SD Tewas di Sungai Progo Foto: Dok Basarnas Yogya/detikcom
Bantul - Pamungkas (9), warga Dusun Gunungsaren Lor, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Bantul hanyut di Sungai Progo. Korban yang hanyut saat memancing itu ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Sudah ketemu (orban hanyut bernama Pamungkas) sore ini (Jumat 11/1/2019). Tadi di bawah dam (Bendungan) Sapon ketemunya," ucap Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah III Kabupaten Bantul, M. Arif Nugraha saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (11/1/2019).

"Yang menemukan tadi dari tim SAR gabungan," imbuhnya.

Menurut Arif, kondisi Pamungkas (9), warga Dusun Gunungsaren Lor, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Bantul saat ditemukan sudah tidak bernyawa. Namun, untuk kondisi tubuh korban masih utuh. Upaya pencarian dilakukan sejak ada laporang hilang hingga hari ini.

"Meninggal, kondisi tubuh masih utuh, hanya luka sedikit di beberapa bagian tubuhnya," ucapnya.

Sementara itu, (Komandan Pencarian) Dantim Basarnas Yogyakarta, Aditya Sumarsono mengungkapkan korban ditemukan usai Tim SAR gabungan mendapat informasi dari penambang pasir. Saat itu penambang melihat sesosok mayat mengapung di sebelah selatan dam tersebut.

"Setelah dicek, ternyata yang mengapung itu adalah korban yang hanyut di Sungai Progo kemarin (Kamis 10/1/2019)," ujarnya.

Aditya menambahkan, setelah dievakuasi tim SAR gabungan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan pihak keluarga.

Dijelaskannya, korban telah hanyut sejak kemarin, Kamis (10/1/2019) sore. Hal itu bermula saat korban bersama 4 temannya memancing di tepi Sungai Progo. Namun, karena debit air meninggi pasca hujan, salah seorang warga menyarankan mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Akan tetapi, setelah disuruh pulang, korban kembali menuju Sungai Progo sendirian dengan melewati jalur lain. Setelah bertemu kedua temannya, korban berniat untuk kembali memancing di sungai tersebut. Namun, diduga karena terpleset membuat korban tercebur dan hanyut di Sungai Progo.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed