detikNews
Kamis 10 Januari 2019, 13:56 WIB

Ibu dan Anak Diserang Piton, Warga Gunungkidul Sweeping Sarang Ular

Pradito Rida Pertana - detikNews
Ibu dan Anak Diserang Piton, Warga Gunungkidul Sweeping Sarang Ular Ular yang ditangkap karena menyerang warga (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Jakarta - Pasca serangan ular piton terhadap ibu dan anak di Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, DIY, warga memburu ular di sekitar lokasi kejadian. Mereka menduga masih ada ular lain yang bersembunyi di gua sekitar pemukiman.

"Kemungkinan masih ada ular lainnya, karena itu kami cari ularnya di luweng-luweng (gua kecil di perbukitan). Selain itu kami sisir semua pekarangan di bukit-bukit," ujar Kasidi (40), salah seorang warga, Kamis (10/1/2019).

Perburuan itu dilakukan agar kejadian yang menimpa ibu dan anak yang diserang ular tadi pagi, tidak terulang kembali. Terlebih, perbukitan di sekitar dusun tersebut kemungkinan menjadi tempat tinggal ular.
Ibu dan Anak Diserang Piton, Warga Gunungkidul Sweeping Sarang UlarWarga melakukan sweeping ular di gua-gua perbukitan. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)


Sebelumnya, dilaporkan dua warga Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, DIY, diserang ular piton saat mengecek kandang ayam. Akibatnya, dua orang ibu dan anak itu mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Korban Tri Dwianto mengalami luka di leher karena gigitan ular. Sedangkan Sarjiyem, ibunya yang berusaha menolong mengalami luka di bagian jari juga karena gigitan.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed