Pria Telanjang Ditemukan Tewas Setelah Mencebur Laut di Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 10 Jan 2019 13:31 WIB
(Foto: ilustrasi/thinkstock)
Bantul - Seorang pria dalam kondisi telanjang bulat ditemukan meninggal di Pantai Cemoro Sewu, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY. Pria tanpa tanda pengenal itu tewas setelah nekat menceburkan diri ke laut.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Kabupaten Bantul, Ali Sutanto, mengatakan mayat tersebut ditemukan pukul 11.00, Kamis (10/1/2019). Dijelaskannya, temuan itu dilaporkan oleh seorang pemancing di sebelah barat Pantai Cemoro Sewu.

"Tadi kita dapat laporan dari seorang pemancing kalau melihat seorang pria tanpa busana berjalan dari timur dan masuk ke laut. Dapat laporan itu tim SAR langsung ke TKP," kata Ali saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (10/1/2019) siang.


Sampai di lokasi, lanjut Ali, ternyata pria tersebut sudah berada di tengah laut. Karena itu tim SAR langsung melakukan evakuasi. "Posisi korban tadi agak ke tengah laut, dan saat kami evakuasi ke pinggir pantai kondisinya sudah meninggal," ujarnya.

Saat dievakuasi, mayat tersebut tidak mengenakan pakaian sama sekali. Bahkan, beberapa bagian tubuhnya mengalami luka.


"Hanya luka lecet di bagian pelipis dan mulutnya berbusa. Selain itu tidak ditemukan barang-barang milik korban, karena itu identitasnya belum diketahui. Saat ini kami masih menunggu tim iden idetifikasi untuk memastikan identitas dan penyebab korban meninggal," pungkasnya. (mbr/mbr)