detikNews
Selasa 08 Januari 2019, 21:07 WIB

Sultan HB X akan Promosikan Bandara Kulon Progo di Finlandia

Ristu Hanafi - detikNews
Sultan HB X akan Promosikan Bandara Kulon Progo di Finlandia Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Kulon Progo - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X bakal mempromosikan Bandara Kulon Progo / New Yogyakarta International Airport (NYIA) ke Finlandia. Sultan akan menghadiri sebuah acara di Finlandia bersama jajaran Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA).

"Promosi saya ke Finlandia tanggal 15 Januari (2019), paling sedikit bisa jualan, karena teman-teman PHRI dan ASITA ikut," kata Sultan kepada jajaran Direksi PT Angkasa Pura I saat meninjau lokasi proyek pembangunan Bandara Kulon Progo, Selasa (8/1/2019).

Dalam kunjungan kerjanya di lokasi proyek Bandara Kulon Progo tu, Sultan menerima pemaparan progres pembangunan Bandara Kulon Progo dari Direksi Angkasa Pura I. Sultan dipertontonkan video berisi gambar terkini pelaksanaan proyek di lapangan, detail pekerjaan, hingga target penyelesaian proyek.

"Kalau ada problem mohon kami dikontak dan bupati (Kulon Progo) juga agar cepat selesaikan persoalan di lapangan," lanjut Sultan.

Sultan juga menyampaikan, Presiden Joko Widodo kemungkinan akan meninjau proyek Bandara Kulon Progo dalam waktu dekat ini. Sehingga Sultan juga meminta Angkasa Pura I menyiapkan segala kebutuhan untuk presentasi progres pembangunan.

"Kemungkinan Januari, atau Februari. Saya nggak tahu apakah cukup sekali (Jokowi meninjau Bandara Kulon Progo) sebelum peresmian April 2019," imbuh Sultan.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com