DetikNews
Senin 07 Januari 2019, 13:24 WIB

Kapolda dan ORI DIY Tukar Data Kasus Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM

Ristu Hanafi - detikNews
Kapolda dan ORI DIY Tukar Data Kasus Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM Ketua ORI DIY di Mapolda DIY. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Ketua Ombudsman RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (ORI DIY), Budhi Masthuri bertandang ke Mapolda DIY untuk bertemu dengan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri. Keduanya membahas perkembangan penanganan kasus dugaan pemerkosaan mahasiswi UGM.

"Kasus UGM, tadi bertemu Pak Kapolda kami saling berdiskusi data dan informasi masing-masing, karena dalam waktu yang sama Polda menangani pidananya, ORI tangani dugaan maladministrasi," kata Budhi kepada wartawan seusai pertemuannya dengan Kapolda DIY, di Mapolda DIY Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Senin (7/1/2019).

Saat ditanya apakah pertemuan dengan Kapolda juga membahas soal mekanisme yang melekat di lembaga ORI berupa upaya menghadirkan paksa Rektor UGM ke kantor ORI DIY, Budhi tidak membenarkan dan juga tidak membantahnya. Berikut pernyataan Budhi.


"Sebelumnya sudah ada permintaan kehadiran ke Rektor UGM, bagian upaya persuasif kami memberi kesempatan Rektor tanpa menggunakan mekanisme pemanggilan. Tapi belum terlaksana sehingga kami layangkan surat panggilan pertama ke Rektor untuk hadir besok pagi di kantor ORI DIY," jelasnya.

"Ada di-MoU kita, juknis bersama (ORI-Polri), intinya hal itu sudah diatur mekanisme kerja sama pemanggilan seseorang, secara undang-undang dan MoU seperti itu," lanjutnya.


Budhi pun enggan berkomentar secara langsung terkait opsi pemanggilan paksa. "Jadi baru panggilan pertama sehingga belum berbicara mengenai pemanggilan paksa, baru panggilan pertama. Kami prasangka positif Rektor bisa hadir," imbuhny



Saksikan juga video 'KKN UGM Diguncang Skandal Dugaan Pelecehan Seksual':

[Gambas:Video 20detik]



Kapolda dan ORI DIY Tukar Data Kasus Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM



(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed