Bermain di Dekat Palung, Wisatawan Hilang Terseret Ombak Parangtritis

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 06 Jan 2019 17:57 WIB
Salah seorang wisatawan yang berhasil diselamatkan. Foto: Dok SAR Bantul
Bantul - Empat orang wisatawan terseret ombak Pantai Parangtritis. Tiga orang berhasil diselamatkan tapi satu orang masih hilang.

Koordinator SAR Kabupaten Bantul, M Arif Nugroho mengatakan, kejadian bermula saat keempat wisatawan dari Kabupaten Karanganyar, Jateng yaitu Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20), Bambang Irawan (18) dan Rahmad Tri Prasetya (20) bermain di area dekat palung pantai tersebut.

"Karena bermain di dekat palung (Pantai Parangtritis), petugas lalu memperingatkan empat orang itu. Tapi peringatan petugas malah tidak dihiraukan," katanya saat dihubungi detikcom, Minggu (6/1/2019).


Kemudian tak berselang lama keempat orang tersebut terseret ke tengah laut. Mendapati hal tersebut, tim SAR yang berada di Pos Pantai Parangtritis langsung memberikan pertolongan.

"Tiga orang berhasil kami selamatkan, dua di antaranya diselamatkan dengan pelampung dan papan surfing, dan yang satu lagi harus pakai perahu karena di tengah laut," ujarnya.


"Tapi satu orang lagi belum ketemu dan masih kami cari," imbuhnya.

Tim SAR bersama Dipolair Polda DIY masih berusaha mencari korban yang bernama Rahmad Tri Prasetya.

"Saat ini masih dilakukan pencarian di sekitar TKP, tapi tidak menutup kemungkinan area pencariannya kami perluas untuk menemukan korban," pungkasnya. (sip/sip)