Ini Pesan Jokowi untuk Pernikahan Calon Putra Mahkota Pakualaman

Usman Hadi - detikNews
Sabtu, 05 Jan 2019 12:00 WIB
Jokowi saat menghampiri mempelai (Foto: Usman Hadi dari monitor panitia/detikcom)
Yogyakarta - Presiden Jokowi menghadiri resepsi dhaup ageng calon putra mahkota Puro Pakualaman, BPH Kusumo Bimantoro, di Bangsal Sewatama Puro Pakualaman siang tadi. Tak Lupa Jokowi mengucapkan selamat untuk kedua mempelai.

"Selamat untuk kedua mempelai, Mas Suryo (nama kecil BPH Kusumo Bimantoro) dan Mbak Shita (nama panggilan dr Maya)," ucap Jokowi di Bangsal Sewatama Puro Pakualaman kepada wartawan, Sabtu (5/1/2019).

Jokowi hanya sebentar menghadiri resepsi dhaup ageng BPH Kusumo Bimantoro dengan dr Maya Lakshita Noorya. Pantauan detikcom, Jokowi didampingi istrinya Iriana Jokowi hanya sekitar 10 menit mengikuti resepsi.


Usai bertemu dengan kedua mempelai, Jokowi yang siang itu mengenakan jas biru tua menyampaikan harapan untuk kedua mempelai. Dia berharap pernikahan dan rumah tangga keduanya langgeng.

"Semoga dapat membina, membangun keluarga, dan sakinah, mawaddah, warrahmah," ujarnya.


Lantas, bagaimana kesan Jokowi terhadap dhaup ageng, pernikahan calon putra mahkota Puro Pakualaman Yogyakarta? "Ya ini kan perkawinan yang sangat sakral dan di tempat yang sangat sakral," pungkas Jokowi.



Saksikan juga video 'Detik-detik Calon Putra Mahkota Pakualaman Resmi Menikah':

[Gambas:Video 20detik]


Ini Pesan Jokowi untuk Pernikahan Calon Putra Mahkota Pakualaman



(mbr/mbr)