DetikNews
Selasa 01 Januari 2019, 15:38 WIB

Libur Tahun Baru, Jalur Puncak Kajen Pekalongan Macet

Robby Bernardi - detikNews
Libur Tahun Baru, Jalur Puncak Kajen Pekalongan Macet Jalur puncak Kajen Pekalongan. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Sejumlah ruas jalan menuju tempat-tempat wisata di Kabupaten Pekalongan hari ini tampak padat. Salah satunya terpantau di jalur puncak Kajen Longgo Asri.

Di jalur wisata Linggo Asri dan jalur utama ke Banjaregara ini macet sepanjang sekitar lebih dari 5 kilometer.

Kemacetan dipicu dari penuhnya tempat wisata Linggo Asri yang tidak bisa menampung jumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ke obyek wisata setempat. Kemacetan terjadi sejak pagi hingga siang ini.

Pantauan detikcom, Selasa (1/1/2019) pukul 14.35 WIB, kemacetan masih terjadi. Ditambah lagi dengan banyaknya kendaraan yang parkir dis epanjang jalur wisata Linggo Asri arena tidak mendapatkan tempat parkir di dalam area parkir obyek wisata.


"Kita sejak tadi mau keluar dari Linggo saja susah. Ya karena antrean kendaraan yang mau masuk dan keluar wisata ini," jelas salah seorang pengungunjung, Sakdullah usai berkunjung ke obyek wisata Linggo Asri bersama keluarganya.

Tampak anggota polisi mengatur arus lalu lintas di depan pintu masuk objek wisata Linggo Asri.

Jalur ini selain sebagai jalur wisata lokal Linggo Asri, juga merupakan jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Banjarnegara. Para penguna jalan baik menuju ke Banjarnegara maupun ke jalur Pantura atau jalur Tol Pekalongan terjebak macet di jalur ini.


"Kita sudah hampir satu jam di sini. Jalan sedikit berhentinya lama," kata Sanyoto warga Banjarnegara yang terjebak macet di seputar Linggo Asri.

Sanyoto menambahkan dia tak melihat adanya petugas di lapangan ditambah dengan tidak disiplinnya pengendara.

"Macet seperti ini tidak ada petugas. Dari masuk sini (jalur Linggo) saya belum mendapati polisi yang mengatur arus. Banyak yang tidak disiplin srudak-sruduk," keluhnya.

Seharusnya, lanjut Sanyoto, waktu satu jam seharusnya bisa untuk perjalanan hingga masuk Kalibening Banjarnegara. Namun karena kemacetan ini dia masih berkutat di wilayah Linggo Asri.

Selain di jalur wisata, jalur yang kerap dikeluhkan macet yakni jalur di Karanganyar. Jalur di depan Polsek Karanganyar ini macet memanjang.

Di lokasi setempat terdapat obyek wisata kolam renang yang kerap ramai bila hari libur. Selain itu terdapat pula penjual buah-buahan seperti durian di sepanjang jalur itu yang menambah padat arus lalu lintas.




Tonton juga ' Kemenhub Berangkatkan 50 Bus Mudik Gratis Nataru ':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed