detikNews
Sabtu 29 Desember 2018, 09:38 WIB

Sandiaga Ingin Ajak Jokowi Main Basket di Solo, Akankah Diladeni?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sandiaga Ingin Ajak Jokowi Main Basket di Solo, Akankah Diladeni? Sandiaga main basket di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Presiden Joko Widodo dan Cawapres Sandiaga Uno sama-sama pernah terekam media sedang bermain basket. Akankah keduanya akan bermain dalam satu lapangan? Sandi mengundang Jokowi main bersama di Solo.

Pagi ini, Sandiaga terlihat bermain basket bersama Komunitas Setu Esuk Basketball di Manahan, Solo. Usai bermain, Sandiaga mengatakan ingin mengundang Presiden Jokowi bermain basket bersama.

"Mungkin nanti kita undang Pak Jokowi, ini kan rumahnya Pak Jokowi. Sabtu esuk basket bareng Pak Jokowi dan Sandi," katanya.

Sandiaga Ingin Ajak Jokowi Main Basket di Solo, Akankah Diladeni?Meladeni foto bersama (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Pernyataan tersebut berawal dari pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan Sandi dan Jokowi akan bermain basket bersama. Sandi mengaku senang jika dapat bermain bersama Jokowi.

"Anytime, saya main basket rutin, seminggu bisa 2-3 kali, tapi udah sangat pelan. Masih suka ikut game tapi enggak muda lagi seperti ini. Tapi misal mau main basket sama Pak Jokowi akan senang sekali," ujar dia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pernah terlihat bermain basket bersama para atlet muda di Istana Bogor bulan Mei lalu. Saat itu Jokowi mengaku sudah sangat lama tidak bermain basket.

"Terakhir 37 tahun megang bola basket. Setelah itu nggak pernah megang. Gimana disuruh main. Yang nggak bener yang nyuruh main. Tadinya dikira pemanasan dulu, biar ada feeling pegang bola," kata Jokowi seraya bercanda di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (12/5/2018).


Jokowi mengatakan dirinya terakhir kali bermain basket sewaktu duduk di bangku kuliah. Setelah itu, dirinya jarang bermain basket.

"Ya mahasiswa. Semester 4. Setelah itu ndak. Masa kita harus masuk lapangan tanding dengan DBL gimana. Dengan atlet yang tiap hari main. Nggak seimbang. Nggak fair," canda Jokowi.



Ini video 'Saat Sandi Goyang Zumba Bareng Ribuan Emak-emak':

[Gambas:Video 20detik]


(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com