Overdosis dan Kelenger, Dua Pria Telanjang Dalam Mobil di Pati

Arif Syaefudin - detikNews
Sabtu, 22 Des 2018 10:45 WIB
Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Pati - Kepolisian resor (polres) Pati, Jawa Tengah telah mengamankan dua orang pria tanpa identitas yang diduga overdosis obat-obatan terlarang hingga kelenger dan hilang kesadaran. Kedua pria tersebut sempat telanjang di dalam mobil di depan Pasar Trangkil Kecamatan Trangkil, Pati, Kamis (20/12) kemarin.

Awalnya, warga setempat melapor ke Polsek Wedarijaksa karena melihat tingkah kedua pria itu bertingkah laku aneh. Keduanya telanjang bulat di dalam sebuah mobil suzuki ertiga bernopol B 2254 KFB. Padahal kawasan Pasar Trangkil saat itu masih ramai.

Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Rusianto mengatakan, anggota kepolisian langsung datang ke lokasi untuk mengamankannya. Namun kedua sempat berontak ketika hendak diamankan. Hingga akhirnya dipaksa oleh petugas untuk keluar dari dalam mobil.

"Awalnya yang satu di bangku depan kondisinya ngigau, satunya di bangku tengah juga teler. Pas saya sendiri mau evakuasi, kemudian yang depan tadi loncat ke belakang, mereka kemudian berpelukan satu sama lain kaya gak mau dipisahkan gitu," bebernya.

Meski sempat mendapatkan perlawanan berkali-kali, sekitar pukul 15.30 WIB akhirnya petugas berhasil mengeluarkan kedua pelaku dengan kondisi yang masih telanjang bulat. Tak hanya itu, kotoran tinja pelaku berceceran di dalam kabin mobil dan sekujur tubuh keduanya.

"Kami langsung evakuasi ke rumah sakit Soewondo, biar langsung dapat penanganan. Soalnya kondisinya itu seperti orang gila tapi lebih parah, karena dia berontak menyerang. Ya mungkin dia dalam kondisi sakau" imbuhnya.

Secara terpisah Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto menyebutkan, ada dugaan kedua pria tersebut dalam kondisi overdosis. Sempat dilakukan tes urine terhadap kedua pelaku, hasilnya sementara satu diantaranya positif mengkonsumsi narkoba.

"Kalau yang satu dari hasil pemeriksaan dokter, dilakukan tes urine hasilnya positif. Pasti kita akan proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," terang Jon Wesley kepada wartawan, Jum'at (21/12/18).

Belum disebut jenis apa yang membuat pelaku hingga overdosis dan kelenger itu. Termasuk identitas kedua pelaku hingga kini belum dapat diekspos.

"Itu memang sudah ditangani Polres Pati, keduanya kita duga ada overdosis. Saat ini masih di rumah sakit, menunggu keduanya pulih secara medis, nantinya akan kita lakukan sesuai proses hukum," imbuhnya.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki asal usul kedua orang itu. Informasi yang beredar keduanya bukan merupakan warga Pati Jawa, Tengah.



Tonton video '2 Pria Kepergok Bugil di Depan Pasar Pati':

[Gambas:Video 20detik]

(bgs/bgs)