ADVERTISEMENT

Dilaporkan Hilang, Petani di Pati Tewas Terjatuh di Lereng

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 19 Des 2018 15:15 WIB
Foto: Dok BPBD Pati/detikcom
Pati - Seorang petani asal Desa Gunungsari kecamatan Tlogowungu, Pati, Kemat (62), ditemukan tewas, dalam kondisi terjatuh dari lereng hutan walikejeng dan terjepit di pohon, pada Rabu (19/12/18) siang. Sebelumnya, ia sempat dilaporkan hilang.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Gunawan menjelaskan, pihaknya menerima laporan hilangnya korban Kemat pada Selasa (18/12) kemarin. Kemudian pihaknya bersama tim gabungan dari kepolisian dan TNI melakukan pencarian.

"Korban berangkat ke kebun kopi miliknya yang terletak di hutan Walikejeng menggunakan sepeda motor dan membawa senapan angin. Setelah ditunggu keluarga hingga seharian, korban tak kunjung pulang," jelas Gunawan melalui pesan singkat, Rabu (19/12/18).

"Maka pihak keluarga melaporkan ke perangkat Desa kemudian diteruskan ke Polsek Tlogowungu," lanjutnya.

Pencarian yang sempat dilakukan pada Selasa malam, kemarin tidak membuahkan hasil. Dilanjutkan pada Rabu, hingga akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal di kebun kopi dengan posisi jatuh terjepit pohon di lereng kawasan hutan.

"Upaya pencarian telah dilakukan oleh warga sampai dengan malam, sampai puncak Termulus namun belum membuahkan hasil," katanya.

"Beberapa kendala yang dialami selama pencarian oleh warga yakni medan yang sulit karena licin akibat hujan dan berupa jalan setapak yg hanya bisa dilalui sepeda motor dan jalan kaki," terangnya.

Pihak keluarga telah menerimakan kejadian tersebut dengan membuat surat pernyataan, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan. (bgs/bgs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT