DetikNews
Minggu 16 Desember 2018, 18:00 WIB

Dikode Walkot Rudy Soal Tempe, Sandi: Makin Mantap Akan Sering ke Solo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Dikode Walkot Rudy Soal Tempe, Sandi: Makin Mantap Akan Sering ke Solo Sandiaga Uno saat meluncurkan 'mobil tempur'-nya di Semarang hari ini. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Solo - Cawapres Sandiaga Uno menanggapi pesan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo soal tak hanya kampanye dan belanja tempe. Begini jawaban Sandiaga.

"Maturnuwun sanget, sahabat saya itu. Justru makin memantapkan kita lebih sering ke Solo. Dan Insyaallah belanja produk lain seperti batik dan produk kerajinan," kata Sandi di Hotel Gracia Semarang, Minggu (16/12/2018).

"Pak Wali Kota Solo, imbauan ini ajakan yang sangat bersahabat, saya sangat berterimakasih," imbuhnya.


Tim pemenangan Prabowo-Sandi memang berencana pindah markas pemenangan ke Solo untuk memudahkan akses di Jawa Tengah. Markas di Solo akan mulai aktif bulan Januari 2019.

"Jateng penting untuk memenangkan Indonesia. Saya komitmen untuk akan lebih banyak habiskan waktu di di Jateng mulai Januari," tegas Sandi.


Sebelumnya diberitakan wali kota yang akrab disapa Rudy mempersilakan Sandiaga untuk sesering mungkin merapat ke Solo. Namun dia punya pesan khusus untuk Sandi.

"Tapi ke sini jangan hanya kampanye, paling enggak ya belanja. Jangan cuma belanja tempe, beli juga tahu, batik," ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Balai Kota Surakarta, Minggu (16/12/2018).


Selebihnya, Rudy mengaku tak mempermasalahkan kehadiran Sandi beserta pos-pos pemenangan yang disebut-sebut sebagai pos pertempuran itu. Menurutnya, strategi itu merupakan hak politik Prabowo-Sandi.

"Ke sini setiap hari boleh, tidur sini boleh, kan masih di NKRI. Nggak usah pakai visa atau paspor," tutur Rudy.


Simak Juga 'Buktikan Tempe Tetap Tebal, Jokowi Sindir Sandiaga Uno?':

[Gambas:Video 20detik]


Dikode Walkot Rudy Soal Tempe, Sandi: Makin Mantap Akan Sering ke Solo

(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed