DetikNews
Jumat 14 Desember 2018, 17:50 WIB

Seorang Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Serang Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Seorang Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Serang Grobogan Pemancing tenggelam di Sungai Serang, Grobogan. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Seorang pencari ikan Sutrimo (65) tenggelam di Sungai Serang, Grobogan. Sempat berusaha diselamatkan oleh teman-temannya, tapi nyawa Sutrimo tak tertolong.

Jasad pria yang berada di sungai itu untuk memancing memakai bronjong ini akhirnya dilarikan ke Puskesmas Geyer I.

"Orang tenggelam yang mengakibatkan meninggal dunia di sungai Serang, Geyer," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih saat dihubungi detikcom, Jumat (14/12/2018).


Ada tiga orang saksi mata yang sekaligus adalah rekan korban sekampung. Mereka adalah Sarah (43), Nur Sholeh (56) dan Suroso (55).

Dia menerangkan korban bersama lima orang temannya termasuk para saksi mata berangkat dari rumah di Desa Medini, untuk mencari ikan dengan cara menggunakan alat bronjong di lokasi kejadian.

Mereka ini, lanjut Endang, berjalan menyusuri sungai bagian pinggir. Sampai ke tengah sungai dengan jarak antar orangnya sekitar 100 meter.


"Saat sampai di tengah sungai, korban tidak kuat lagi menarik alat bronjong dan membalik alat ," terangnya.

Kemudian korban berenang menuju ke arah seberang sungai. Namun karena tidak kuat, korban terbawa arus sungai dan tenggelam. Para temannya sempat berusaha menolongnya.

Mereka bersama-sama warga setempat yang memiliki perahu menyisir sungai dengan cara menyelam di lokasi korban tenggelam. Akhirnya korban ditemukan.


"(saat ditemukan) Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Atas kejadian tersebut mereka melapor ke Polsek Geyer, " tambah dia.

Selanjutnya dari Polsek Geyer bersama Tim Inafis Polres Grobogan dan Tim Medis Puskesmas Geyer I mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed