DetikNews
Jumat 14 Desember 2018, 14:01 WIB

Kagama Gelar Munaslub Sore Ini, Apa Saja Agendanya?

Usman Hadi - detikNews
Kagama Gelar Munaslub Sore Ini, Apa Saja Agendanya? Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Sleman - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Balai Senat UGM sore ini. Sebenarnya apa agenda munaslub di organisasi yang dipimpin Ganjar Pranowo ini?

"Munaslub hari inikan untuk agenda tunggal yaitu perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," ujar Sekretaris Umum PP Kagama, Ari Dwipayana, kepada detikcom, Jumat (14/12/2018) siang.

Lebih spesifik, Ari menjelaskan dalam Munaslub sore nanti akan dibahas mekanisme pemilihan ketua umum (Ketum PP Kagama) pada munas tahun 2019 besok. Karena sebentar lagi kepengurusan Ganjar akan segera berakhir.

Ganjar selain menjadi Gubernur Jawa Tengah memang tercatat sebagai ketum PP Kagama periode 2014-2019. Selain Ganjar, tokoh nasional lain yang bertengger di kepengurusan Kagama yakni Menhub Budi Karya Sumadi.


Ari kembali menegaskan, munaslub yang akan digelar sore ini hanya memiliki agenda tunggal. Tidak ada agenda perubahan susunan kepengurusan di PP Kagama. "Tidak ada, tidak ada (agenda perubahan pimpinan)," paparnya.

Pelaksanaan Munaslub Kagama sore ini rencananya dihadiri oleh Ganjar Pranowo dan Budi Karya Sumadi. Sementara Presiden Jokowi yang bagian dari Kagama tidak direncanakan hadir.

"Nggak mas (Jokowi tidak datang), yang diundang adalah pengurus daerah, pengurus cabang, pengurus komisariat fakultas, perwakilan pengurus Kagama komunitas, dan tentunya PP Kagama," tuturnya.


Lantas, apa alasan Presiden Jokowi tak diundang?

"Ya kebutuhan, karena hanya untuk kepentingan perubahan anggaran dasar saja. Jadi tidak ada kaitannya dengan agenda-agenda yang lain, tapi lebih ke kaitan konsolidasi organisasi," tutupnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed