Duka Keluarga Eka yang Dibunuh dan Jasadnya Dibuang di Boyolali

Pertiwi - detikNews
Senin, 03 Des 2018 09:04 WIB
Jenazah Eka tiba di rumah duka di Magelang. Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Jenazah korban pembunuhan di Boyolali, Eka Rakhma Apriliyanti (24), langsung dimakamkan di Magelang. Keluarga ingin pelaku dihukum setimpal atas perbuatan sadisnya.

"Keluarga berharap pelaku dihukum maksimal. Jangan sampai hal-hal semacam ini terjadi lagi," kata sepupu Eka, Rahyuwono Senin (3/12/2018).

Ayah Eka, Slamet Waluyo, tak kuasa menahan tangis melepas jenazah putri pertamanya itu ke liang lahat, Minggu (2/12) malam. Begitu pun ibunya, Taslimah.

"Keluarga sangat terkejut dan tidak percaya dengan kabar meninggalnya korban. Dikabari oleh Bapak kepolisian itu pagi," ujar Rahyuwono.


Kapolsek Windusari, AKP Ahdi menambahkan bahwa jenazah Eka tiba di rumah duka di Dusun Ngadigunung, Kabupaten Magelang, Minggu (2/12) malam.

Jenazah sempat disemayamkan beberapa saat di rumah duka sebelum kemudian dibawa ke masjid setempat untuk disalatkan.


"Jenazah korban tiba di rumah duka sekitar pukul 22.30 WIB. Usai disolatkan, jenazah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat," jelas Ahdi kepada detikcom, Senin (3/12/2018).

Diberitakan sebelumnya, jenazah Eka ditemukan di ladang milik warga di Dukuh Banjarsari, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan yakni Fajar Sigit Santoso (25). (sip/sip)