Pemuda Muhammadiyah Klaim Ada Tanda Terima Rp 2 M dari Kemenpora

ADVERTISEMENT

Pemuda Muhammadiyah Klaim Ada Tanda Terima Rp 2 M dari Kemenpora

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 29 Nov 2018 18:14 WIB
Trisno Rahardjo (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Kuasa hukum menegaskan bahwa PP Pemuda Muhammadiyah telah mengembalikan uang Rp 2 miliar terkait dugaan penyelewengan dana apel dan kemah pemuda Islam 2017 ke Kemenpora. Pemuda Muhammadiyah juga mendapat tanda terima dari Kemenpora.

"Ya sudah (dikembalikan ke Kemenpora), ada tanda terima. Saya juga sudah ditunjukkan ada tanda terima bahwa itu sudah diserahkan," jelas kuasa hukum Pemuda Muhammadiyah, Trisno Rahardjo, kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Kamis (29/11/2018).


"Apakah kementerian juga melihat ini (pengembalian dana Rp 2 miliar oleh Pemuda Muhammadiyah) sebagai sesuatu yang belum, ya itu adalah hak dari kementerian untuk menjelaskan. Karena saya tidak turut campur di dalam persoalan itu," lanjutnya.

Sebelumnya, pihak Kemenpora menyebut bahwa pihaknya belum menerima dana pengembalian Rp 2 miliar terkait polemik dana apel dan kemah pemuda Islam. Padahal PP Pemuda Muhammadiyah mengklaim telah mengembalikannya, Jumat (23/11).


Disebutkan bahwa pengembalian dana itu diserahkan langsung oleh Sekjen dan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018. Dana tersebut dikembalikan dalam bentuk cek. "Itu staf (Kemenpora yang menerima)," tutupnya.


Simak Juga 'Polisi Tak Temukan Penyimpangan Dana Kemah di GP Ansor':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT