detikNews
Sabtu 24 November 2018, 12:57 WIB

Isak Tangis Warnai Pemakaman Yoga Perdana, Korban Lion Air

Arbi Anugrah - detikNews
Isak Tangis Warnai Pemakaman Yoga Perdana, Korban Lion Air Foto: Arbi Anungrah/detikcom
Banyumas - Tangis keluarga pecah saat jenazah Yoga Perdana (33) tiba dirumah duka Desa Karangsari RT 3/RW 3, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Sabtu (24/11/2018) siang. Yoga adalah salah satu penumpang Lion JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Sang istri Herlina Husain tak kuasa menahan tangis saat jenazah Yoga tiba dirumah duka. Yoga meninggalkan dua orang anak yakni Kelvin Pratama Haryo dan anak kedua Kara Pradania Haryo.

Begitu pula sang ayah Suhairi Samsudin dan sang ibunda Sadarti Estiningsih tampak tabah mengiringi kedatangan jenazah sang anak hingga dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Saat kejadian pesawat Lion JT 610 jatuh pada Senin (29/10) lalu, Yoga usai mengantarkan sang istri yang akan segera melahirkan anak keduanya dari Pangkal Pinang menuju Jakarta. Namun nahas, saat akan kembali ke Pangkal Pinang untuk berdinas sebagai pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Perwakilan pihak keluarga saat akan melepas jenazah mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, mulai saat kecelakaan hingga hari ini.

"Kami atas nama keluarga besar mengucap banyak terima kasih yang sudah membantu. Mudah-mudahan amal baik akan dibalas oleh Allah SWT. Kami juga meminta maaf sebesar-besarnya apabila saat bergaul dengan teman-teman, dalam pekerjaan mungkin punya kesalahan, pada hari ini kami dari keluarga besar memohon maaf sebesar-besarnya," kata perwakilan keluarga.

Yoga yang telah berdinas di BPK Pangkal Pinang sebagai Penata Tingkat I golongan 3D dengan jabatan terakhir Pemeriksa Muda. Oleh BPK diberikan kenaikan pangkat anumerta dalam Pangkat Pembina 4A.

"Ini sebagai penghargaan atas jasa-jasanya terhadap bangsa dan negara RI," kata perwakilan BPK, Isdianto saat membacakan riwayat hidup Yoga Perdana.

Usai melakukan pelepasan, jenazah kemudian dibawa ke masjid desa setempat untuk disalatkan. Setelah itu jenazah dibawa ke pemakaman umum Desa Karangsari untuk dikebumikan.
(arb/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com