DetikNews
Rabu 21 November 2018, 13:10 WIB

Mbah Parijah Ditemukan Tak Bernyawa di Tengah Hutan Blora

Arif Syaefudin - detikNews
Mbah Parijah Ditemukan Tak Bernyawa di Tengah Hutan Blora Foto: Dok Warga
Blora - Sesosok mayat ditemukan di tengah hutan Kabupaten Blora. Diketahui mayat yang ditemukan pemburu babi hutan, Bambang Ismanto tersebut merupakan Parijah (70).

Mayat tersebut ditemukan di tengah hutan yang berada di Desa Ketringan, Kecamatan Jiken, Blora, Rabu (21/11/2018).

Kanit Reskrim Polsek Jiken, Aiptu Sugito menjelaskan manusia Parijah merupakan warga Desa Bogorejo Rt 2 Rw 4 Kecamatan Bogorejo, Blora. Tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

"Menurut keterangan pihak keluarga, korban ini sudah linglung. Sering keluar rumah tanpa pamit. Dugaan awal korban meninggal karena sakit. Saat ini jenazah sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan," terang Sugito saat dihubungi wartawan.

Diwawancara terpisah, Bambang, saksi sekaligus yang menemukan mayat Parijah mengakui saat itu ia hendak pulang dari berburu babi hutan. Namun saat perjalanan ia melihat adanya benda mencurigakan menyerupai manusia yang tergeletak di tanah.


"Saya lihat cokelat-cokelat di jalan setapak tengah hutan. Karena penasaran, lalu saya dekati ternyata seorang nenek. Saya panggil-panggil tidak menjawab. Lalu saya telpon Polsek, saya pastikan korban sudah meninggal, karena dari mulutnya keluar putih-putih seperti lendir," papar Bambang kepada wartawan.


Saat ditemukan pertama kali, tubuh korban tertutup kain jarik warna coklat. Posisi korban membujur terlentang menghadap ke barat. Bambang mengaku tidak mengenali nama korban.

"Saya tidak kenal korban. Saya juga tidak berani memegangnya, karena keadaannya sudah meninggal. Saya waktu itu langsung telpon Polsek Jiken," katanya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed