DetikNews
Selasa 20 November 2018, 22:17 WIB

Kolam Renang TKP 2 Bocah Tewas Tenggelam di Yogya Digaris Polisi

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kolam Renang TKP 2 Bocah Tewas Tenggelam di Yogya Digaris Polisi Kolam renang lokasi dua bocah tewas tenggelam di Yogyakarta. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Dua bocah tewas tenggelam di sebuah kolam renang milik warga di daerah Kricak Kidul, Yogyakarta sore tadi. Kini kolam renang tersebut telah dipasangi garis polisi.

Kolam renang tersebut berada di sebuah rumah milik seseorang bernama Gito yang beralamat di Kricak Kidul TR I, RT 40 RW 09, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

"Saya pulang kerja sekitar jam 5, dan sudah ada banyak orang di situ. Terus sudah ada garis polisi di pintu masuk kolam renangnya," kata Nanda (21), warga yang tinggal tepat di depan rumah Gito saat ditemui detikcom, Selasa (20/11/2018) malam.

Dijelaskan Nanda, ia tidak mengetahui secara pasti kronologi kejadian tersebut. Namun diakuinya telah banyak polisi yang mendatangi TKP sejak sore tadi.


"Tadi sore sudah ada polisi yang datang dan mencarinya (Gito), dan ini tadi juga tapi sepertinya tidak ketemu," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua bocah yang meninggal dunia yakni BN (9) asal Boyolali dan RA (9) asal Yogyakarta.


Kapolsek Tegalrejo, Kompol Ardiyansyah menjelaskan bahwa keduanya diketahui tenggelam setelah 30 menit berenang di kolam renang tersebut. Ardiansyah mengungkapkan kedua korban ditemukan tenggelam di kolam renang dengan kedalaman dua meter.

"Oleh saksi, korban dibantu dan diberi pertolongan namun tidak bisa. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih (Yogyakarta), dan kedua korban dinyatakan meninggal dunia," jelas Ardiyansyah.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed