DetikNews
Selasa 20 November 2018, 20:15 WIB

2 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Milik Warga Yogya

Usman Hadi - detikNews
2 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Milik Warga Yogya Ilustrasi. Foto: (Thinkstock)
Yogyakarta - Dua bocah tewas akibat tenggelam saat berenang di kolam renang milik warga yang berada di wilayah Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Korban berinisial BN (9) siswa SD kelas 3 asal Boyolali, dan RA (9) siswa SD kelas 3 asal Kota Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini membenarkan kejadian tersebut. Namun dia tidak menjelaskan secara detail kronologi kejadian. "Iya (benar)," ujar Armaini saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (20/11/2018).

Diwawancara terpisah, Kapolsek Tegalrejo, Kompol Ardiyansyah, menjelaskan bahwa tewasnya dua siswa SD terjadi hari ini. Dia tidak menjelaskan secara detail waktu kejadian. Namun dia tak menampik bahwa korban tewas saat berenang di kolam renang.

"Setelah itu oleh saksi, korban dibantu dan diberi pertolongan namun tidak bisa (diselamatkan)," ujar Ardiyansyah.

Menurutnya, para saksi kejadian sebenarnya telah berupaya membawa korban ke RS Panti Rapih Kota Yogyakarta. Namun sesampainya di RS kedua korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Selanjutnya langkah yang kami lakukan mendatangi TKP, mendatangi RS untuk mengetahui keadaan korban. Kami juga mencari saksi-saksi, dan mendatangkan tim identifikasi dari Polresta Yogyakarta," tutupnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed