DetikNews
Selasa 20 November 2018, 16:06 WIB

Mahasiswi Asal Jambi Tewas Tenggelam di Pantai Glagah Kulon Progo

Ristu Hanafi - detikNews
Mahasiswi Asal Jambi Tewas Tenggelam di Pantai Glagah Kulon Progo Ilustrasi Pantai Glagah Kulon Progo. Foto: Istimewa/detikcom
Kulon Progo - Seorang mahasiswi asal Jambi, Novia Rebecka (20) tewas setelah tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Sebelumnya, korban sempat ditolong tim SAR dan dilarikan ke rumah sakit.

"Seorang wisatawan asal Jambi meninggal setelah tenggelam terseret ombak Pantai Glagah," kata Kapolsek Temon, Kompol Setyo Hery Purnomo saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (20/11/2018).


Peristiwa tersebut terjadi siang tadi, saat korban bersama 17 temannya dari sebuah perguruan tinggi di Semarang berwisata ke Pantai Glagah. Rombongan datang menumpang tiga mobil pribadi.


Sesampai di pantai, korban dan teman-temannya langsung menuju bibir pantai dan bermain air laut. Namun tanpa disangka, ombak besar datang dan menyeret korban.

"Tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menyeret korban ke tengah laut. Sempat ditolong tim SAR dan bisa dievakuasi dibawa ke rumah sakit, tapi meninggal dalam perjalanan," jelas Hery.



Tonton juga 'Kecelakaan Bus Tenggelamkan 15 Penumpang di Sungai China':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed