Bantah Klaim TKN Jokowi, Ketua BPN Prabowo: Suara Jawa Berimbang

Usman Hadi - detikNews
Senin, 19 Nov 2018 12:56 WIB
Djoko Santoso (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, membantah pernyataan Timses Jokowi yang mengklaim telah menguasai suara di Pulau Jawa. Menurutnya klaim tersebut tak benar.

"Kondisi (perbuatan suara) di Jawa fifty-fifty ya," ujar Djoko kepada wartawan di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Gayam, Kota Yogyakarta, Senin (19/11/2018).


Djoko mengatakan, hingga kini Timses Prabowo masih bekerja keras untuk menarik pemilih. Salah satu konsentrasi Timses Prabowo yakni perebutan suara di Pulau Jawa termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Targetnya ya kita (ada) target ambisius, target moderat, dan target minimal. Ya kita berusaha untuk memenangkan ya," ujarnya.

"Saya tidak bisa berbicara angka, tapi bukan hanya di Yogya, di seluruh Indonesia itu rakyat juga ingin perubahan, rakyat ingin perubahan," lanjut mantan Panglima TNI tersebut.


Sebelumnya, Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN), Budiman Sudjatmiko, mengklaim paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan meraup suara terbanyak di Pulau Jawa pada pilpres 2019 besok.

"Jawa kita masih cukup kuat, kita masih cukup kuat. Beberapa memang ada yang sangat kuat seperti Jawa Tengah," ujar Budiman kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11) kemarin.

Selain Jawa Tengah, lanjut Budiman, capres petahana ini juga masih unggul di DIY dan Jawa Timur. Sementara untuk Jawa Barat dia mengakui bahwa timses masih harus bekerja keras untuk memenangkan Jokowi. (mbr/mbr)