DetikNews
Minggu 18 November 2018, 21:28 WIB

Rp 50 Ribu Dapat Apa? Khofifah: Kalau di Pasar Modern ya Terbatas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rp 50 Ribu Dapat Apa? Khofifah: Kalau di Pasar Modern ya Terbatas Khofifah di Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, ikut berkomentar terkait kritik Titiek Soeharto terkait uang Rp 50 ribu di pasar. Menurutnya uang senilai itu sudah sangat cukup untuk membeli lauk sehat.

Khofifah mengatakan dirinya sering ke pasar untuk berbelanja dan dengan uang tersebut bisa untuk membeli tempe tebal, sayur, kacang-kacangan, dan bumbu untuk kebutuhan harian.

"Kalau di rumah tangga, saya sering ke pasar. Rp 5.000 saja tempe sudah besar. Kalau di pasar modern mungkin (Rp 50 Ribu) terbatas. Kalau pasar tradisional, bisa sayur Rp 5.000 kacang-kacangan Rp 5.000. Kalau harian kan beli cabe paling berapa, garam berapa. Saya rajin ke pasar, jadi relatif terupdate," kata Kofifah di UTC Semarang, Minggu (18/11/2018).


Dia juga menjawab soal isu ekonomi yang sering dipakai untuk menyerang petahana Joko Widodo. Menurutnya data kemiskinan yang ada saat ini sudah terkonfirmasi dan tidak bisa dibantah hanya dengan narasi.

"Saya rasa data penurunan kemiskinan yang signifikan tidak bisa dibantah narasi apapun. Karena data tidak hanya dipublish BPS, tapi terkonfirmasi bank dunia, IMF, dan saya termasuk yang ikut berproses dalam perumusan kebijakan penurunan kemiskinan," ujar mantan Menteri Sosial itu.


Khofiah menjelaskan hal itu usai mendatangi deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Jawa Tengah yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sebagai Dewan Pengarahan JKSN, Khofifah juga meminta ustazah atau para perempuan yang tergabung dalam JKSN melawan black campaign dan memaparkan keberhasilan pemerintahan Jokowi.

"Bagaimana mereka menjawab black campaign dan negative campaign yang berseliweran. Mereka harus punya jawaban dengan basis informasi yang update. Informasi bisa update kalau satu jejaring," tegasnya.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed