DetikNews
Minggu 18 November 2018, 21:09 WIB

Bergaya di Depan Bedug Raksasa, Sandi Bicara Perbaikan Ekonomi

Rinto Heksantoro - detikNews
Bergaya di Depan Bedug Raksasa, Sandi Bicara Perbaikan Ekonomi Sandiaga di depan Bedug Pandowo Purworejo (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Cawapres Sandiaga Uno menunaikan ibadah sholat maghrib di Masjid Agung Purworejo. Di dalam masjid, Sandi pun sempat berfoto di depan bedung terbesar di dunia. Dia lalu menghubungkan penciptaan bedug tersebut dengan perbaikan ekomoni nasional.

Setibanya di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo pada Minggu (18/11/2018) petang, Sandi langsung mengambil air wudu sembari menunggu waktu maghrib tiba. Setelah itu, Sandi sempat berfoto di depan Bedug Pandowo di dalam masjid yang merupakan bedug terbesar di dunia.

"Wah, ini ni bedug terbesar di dunia," ucap Sandi sambil mendekati bedug dan langsung pasang pose.


Bedug raksasa buatan tahun 1834 itu terbuat dari kayu jati utuh dengan panjang 292 cm dan garis tengah 194 cm dan menjadi salah satu ikon Kabupaten Purworejo. Selain takjub, Sandi juga mengibaratkan besarnya bedug dengan kebesaran bangsa Indonesia.

"Ini merupakan bedug terbesar di dunia, luar biasa saya takjub. Panjangnya aja hampir 3 meter. Ini adalah salah satu simbol bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar dan bisa bersaing dengan bangsa yang lain," katanya.


Sandi menambahkan, dengan adanya bedug tersebut, pada tahun 1834 sudah mencerminkan sesuatu yang besar termasuk perekonomian. Jika saat ini Sandi menuturkan bahwa perekonomian masih dalam kondisi tidak baik maka dengan bercermin dari kebesaran bedug tersebut perekonomian bisa segera diperbaiki.

"Itu bukti bahwa tahun 1834 kita sudah memberikan sesuatu yanh besar. Sekarang perekonomian bangsa kita sedang dalam kondisi tidak baik. Maka komitmen saya jika terpilih akan segera memperbaiki perekonomian bangsa. Kita maksimalkan potensi bangsa ini," tutupnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed