DetikNews
Minggu 18 November 2018, 20:26 WIB

PDIP Maafkan Pemasang, Pemilik Poster 'Raja Jokowi' Masih Dicari

Eko Susanto - detikNews
PDIP Maafkan Pemasang, Pemilik Poster Raja Jokowi Masih Dicari Bambang Wuryanto (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Semarang - Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto, mengaku masih menunggu pemilik poster 'raja Jokowi' yang menghebohkan Jateng dua pekan terakhir. Sedangkan para pemasang dari Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI) telah dimaafkan.

"Saya tunggu yang punya APK (alat peraga kampanye/poster)," kata Bambang di sela-sela acara Pra-Jambore Kader Komunitas Juang DPD PDIP Jateng di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (18/11/2018).

Bambang menegaskan para pelaku pemasangan yang telah diketahui sejauh ini, hanyalah orang-orang yang menjadi operator dan menerima upah untuk pekerjaannya. Kepada mereka, PDIP telah memberikan maaf dan bahkan menganggapnya sebagai teman sendiri.

"Kalau itu (operator lapangan/pemasang) sudah kita anggap friends sendiri, namanya juga anak bangsa lagi cari, mohon maaflah, cari tambahan rezeki. Kalau anak bangsa cari tambahan rezeki, kemudian kita soal, kita nggak tegalah," ujarnya.


"Kita nunggu yang punya kepentingan utama. Kalau ketemu diskusi, musyawarah, kenapa masang ini. Itu pertanyaan pertama. Kedua, kenapa makai PDI Perjuangan nggak ngomong sama partai. Kalau hal-hal itu bisa kita maklumi ya nanti kita maafkan, tapi ini memberi contoh kehidupan berbangsa yang musyawarah," lanjutnya.

Bambang kembali menegaskan, hingga sekarang masih menunggu pemilik APK tersebut. Pemilik APK tersebut ditunggu kedatangannya untuk diajak diskusi, termasuk diminta pula menjelaskan alasan pemasangan tersebut.


"Kalau itu memang barangmu ayo, kalau elu yakin bener datang dong. Membuat gerakan seperti itu kok, dengan desain yang masif seperti itu kok, dengan melibatkan sistem pengorganisasian yang sangat baik, dengan uang yang memadai. Elu punya tujuan, ayo ngomong sama aku sehingga kita clear semuanya," tegasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed