DetikNews
Minggu 18 November 2018, 15:40 WIB

Untuk Bisa Menang di Jabar, Timses Jokowi Akui Harus Kerja Keras

Usman Hadi - detikNews
Untuk Bisa Menang di Jabar, Timses Jokowi Akui Harus Kerja Keras Budiman Sudjatmiko (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Timses mengklaim bahwa Jokowi-Ma'ruf Amin masih dominan di Pulau Jawa. Timses yakin Jokowi-Ma'ruf akan meraup kemenangan besar di Jateng, DIY dan Jatim di Pilpres 2019 mendatang. Bagaimana di Jawa Barat?

"Jawa kita masih cukup kuat, kita masih cukup kuat. Beberapa memang ada yang sangat kuat seperti Jawa Tengah," ujar Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN), Budiman Sudjatmiko, kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11/2018).


Selain Jateng, lanjut Budiman, Jokowi-Ma'ruf diklaim akan unggul di DIY dan Jatim. Sementara untuk Jabar, diakui timses masih harus bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Jawa Barat kita kuat, tapi memang masih harus bersaing begitu," kilahnya.

"Kemudian kalau kami melihat Jatim menjadi basis yang kuat, teman-teman nahdliyyin ya. Pak Ma'ruf Amin yang juga asli Banten diharapkan juga bisa mendorong putra Banten juga untuk menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia," paparnya.


Namun Budiman tak menampik bahwa peta perolehan suara di Pilpres 2019 besok masih bisa berubah. Dia tidak memungkiri perolehan suara paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi, bisa saja menyalip suara paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mereka bisa naik, (perolehan suara) Pak Prabowo dan Pak Sandi masih bisa naik. Pastinya kita juga masih bisa naik. Nanti kita lihat survei-survei yang berkembang. Kami juga bisa naik tentu saja, dan kami tidak akan berhenti bekerja," pungkas politikus PDIP ini.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed