DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 12:28 WIB

Belasan Rumah di Blora Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Arif Syaefudin - detikNews
Belasan Rumah di Blora Rusak Diterjang Angin Puting Beliung Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Blora - Belasan rumah warga di Kabupaten Blora rusak akibat diterjang angin puting beliung. Belasan rumah tersebut tersebar di lima Kecamatan di Blora. Tidak ada korban jiwa dari bencana itu.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Agung Tri menyebutkan, angin kencang yang terjadi Jumat (16/11/2018) melanda 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Jepon, Jiken, Randublatung, Kradenan, dan Kecamatan Kota Blora. Dengan rincian 9 rumah rusak hingga roboh, dan 12 lainnya rusak mulai ringan hingga berat.

"Kita masih data terus mengingat angin tadi malam yang sangat kencang, tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah karena yang belum ditemukan kasusnya," kata Agung saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Agung merinci berdasarkan data sementara BPBD, di Kecamatan Jepon ada 4 rumah yang roboh milik Sahid (40) warga RT 2 RW 1 Desa Bacen, Adnan (32) warga RT 2 RW 1 Desa Sumurboto, Sarmin (42) RT 5 RW 3 Desa Kawrngan, dan Sutini (40) warga RT 1 RW 3 Desa Seso.

Sementara di Kecamatan Jiken, ada dua rumah robih milik Yatmo (50)warga RT 3 RW 3 Desa Singonegoro, dan Tris (42) warga Dukuh Boleran Desa Jiken. Di Kecamatan Kradenan ada 1 rumah roboh yakni milik Lastomo (50) warga Dukuh Sambongmacan Desa Sumber.

Di Kecamatan Randublatung, rumah milkk Sadir (58) warga Dukuh Jali RT 6 RW 2 Desa Sumberejo dan di Kecamatan Kota Blora yakni rumah Suyatno (66) warga Gabus, Mlangsen. Sementara 12 rumah mengalami kerusakan sedang berada di dua Kecanatan yakni Kecamatan Jepon dan Jiken.

"Saat ini langkah-langkah yang dilakukan tim BPBD yakni melaksanakan koordinasi dengan Forkopimcam dan perangkat Desa. Melakukan evakuasi rumah serta mendata kaji cepat korban. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," paparnya.
(bgk/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed