DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 08:57 WIB

Puluhan Rumah Rusak Tersapu Angin Kencang di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Puluhan Rumah Rusak Tersapu Angin Kencang di Grobogan Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Sekitar 36 rumah rusak disapu angin puting beliung di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kerusakan itu tersebar di beberapa kecamatan. Namun tidakada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kejadian menerjang sejak Jumat (16/11/2018) sore sampai malam hari. Sejak malam sampai hari ini, Sabtu (17/11/2018) warga melakukan perbaikan bersama.

Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan menjelaskan jumlah rumah rusak diterjang angin mencapai puluhan unit.

"Data yang masuk sementara 36 rumah rusak," kata Gesit kepada detik.com melalui telepon, Sabtu (17/11/2018).

Rumah-rumah itu tersebar seperti di Dusun Trembes, Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus ada 10 rumah, di Desa Tlogotirto, Gabus dengan rincian 3 rumah di Dusun Ngrejeng, 4 rumah di Dusun Tawang.

Selanjutnya, lanjut Gesit, rumah rusak juga terjadi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan 2 rumah di Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo 3 rumah.
Di Dusun Widuri, Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo 2 rumah, Desa Keyongan, Kecamatan Gabus2 rumah, Desa Pakis, Kecamatan Kradenan 2 rumah, Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus 2 rumah.
bre

Ada juga rumah rusak di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan sebanyak 2 rumah, dan doiDusun Crewek, Kecamatan Kradenan ada 4 rumah.

"Di Desa Kunden, Kecamatan Wirosari satu rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang," imbuhnya.

Bahkan beberapa pohon di kawasan Kunden, Wirosari roboh dan di Ketapan, Grobogan menimpa mobil pikap. Tidak ada korban jiwa saat mobil tertimpa pohon.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed