DetikNews
Jumat 16 November 2018, 18:55 WIB

Ini yang Dibahas Sandi Saat Kunjungi Kantor Muhammadiyah DIY

Pradito Rida Pertana - detikNews
Ini yang Dibahas Sandi Saat Kunjungi Kantor Muhammadiyah DIY Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jumat (16/11/2018) sore. Sandiaga membahas masalah kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

"Saya terimakasih karena sudah diterima oleh PWM DIY, dari pertemuan tadi (PWM DIY) berharap ada perbaikan di beberapa sektor, seperti bidang kesehatan khususnya pengelolaan BPJS agar lebih baik lagi kedepan. Sehingga tidak memberatkan penyedia pelayanan kesehatan milik Muhammadiyah dan Rumah Sakit lainnya," kata Sandiaga usai bertemu PWM DIY di aula lantai 2 Kantor PWM DIY, Jumat (16/11/2018) sore.

Tak hanya membahas mengenai sektor kesehatan saja, Sandiaga mengungkapkan bahwa ada hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut.
Ini yang Dibahas Sandiaga Saat Kunjungi PWM DIYFoto: Pradito Rida Pertana/detikcom

"Kedua, mengenai pemberdayaan perempuan, khususnya pada pemberdayaan ekonomi, dan terakhir komitmen kalau kampanye kita itu mencerahkan, mencerdaskan, menggembirakan dan berkemajuan," ujarnya.


Lanjut Sandiaga, dengan komitmen tersebut ia mengharapkan masa kampanye ini berlangsung dengan aman, nyaman dan tentram.

"Makanya kita ingin membawa (Hal ke masyarakat) bahwa politik ini kan bagian dari kehidupan yang sebetulnya senda gurau. Jangan terlalu baperan dan marah-marah terus, serta bawa sejuk kampanye yang santun," ujarnya.

Sandiaga lebih lanjut menilai Muhammadiyah telah berperan penting bagi Indonesia. Bahkan Sandiaga menyebut Indonesia berhutang budi kepada Muhammadiyah.

"Indonesia berhutang budi sama Muhammadiyah, dan saya juga merasa kiprah Muhammadiyah selama ini mendorong Islam yang rahmatan lil alamin dan menjunjung persatuan ukhuwah islamiyah kita, serta mengadopsi keinginan untuk Indonesia yang berkemajuan," kata Sandiaga.

Selama 109 tahun, kata Sandi, Muhammadiyah telah menjadi bagian penting Indonesia, bahkan jauh sebelum Indonesia meraih kemerdekaan. Terlebih Muhammadiyah juga mengambil peran penting dalam pembangunan sekolah, universitas dan rumah sakit.


Disinggung mengenai seberapa pentingnya keberadaan Muhammadiyah bagi Sandiaga, khususnya terkait elektabilitasnya dalam Pilpres mendatang. Sandiaga menjawab, "Semua penting," ucapnya.

Namun Sandi mengaku belum mentargetkan berapa jumlah suara yang akan didulang, khususnya di provinsi DIY jelang Pilpres tahun 2019 mendatang. "Kita serahkan ke Allah SWT, kita kerja aja," katanya.

Sementara itu, Ketua PWM DIY, Gita Danupranata mengatakan, bahwa kedatangan Cawapres nomor urut 02 tersebut dalam rangka silaturahim. Ia juga mengungkapkan, apabila Sandiaga nantinya dipercaya untuk mengemban amanah, pihaknya mengharapkan adanya kemajuan yang lebih baik untuk Indonesia.

"Kita berharap banyak untuk kemajuan negara dan ke depannya agar lebih baik," ucapnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed