DetikNews
Jumat 16 November 2018, 17:04 WIB

Dor! Polisi Tembak dan Kepung Sebuah Mobil di Solo Baru

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Dor! Polisi Tembak dan Kepung Sebuah Mobil di Solo Baru TKP penembakan mobil pelaku pengeroyokan oleh polisi di Solo Baru. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo - Sebuah mobil ditembak oleh aparat kepolisian di kawasan Solo Baru, Sukoharjo siang tadi. Sejumlah orang kemudian ditangkap dalam peristiwa itu.

Peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB di kawasan Solo Baru Business Square. Menurut saksi mata, polisi hanya melakukan satu kali tembakan.

"Tadi hanya menembak sekali, kena bagian mobil. Setelah itu mobilnya berhenti dikepung," kata pegawai toko di dekat lokasi kejadian, Rizki, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, ada beberapa orang yang ditangkap di lokasi. Tidak ada perlawanan dari orang yang ditangkap.

"Ada beberapa orang yang langsung ditangkap. Tidak ada perlawanan. Kejadiannya cepat sekali, tidak ada lima menit," ujarnya.

Dimintai konfirmasi wartawan melalui telepon, Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifield Constantine Baba, menegaskan kejadian tersebut tidak terkait kasus terorisme seperti yang tersebar di media sosial.

"Itu kasus pengeroyokan, pengancaman, dan perampasan," kata Rifield.

Pengeroyokan sudah terjadi pada Senin(12/11) lalu. Dalam penangkapan hari ini terdapat delapan orang yang diamankan polisi.

"Ada delapan orang yang diamankan," ujar dia.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed