DetikNews
Kamis 15 November 2018, 13:56 WIB

Disdik Sleman: Tak Ada Guru di TKP Saat Bocah SD Jatuh dari Lantai 3

Ristu Hanafi - detikNews
Disdik Sleman: Tak Ada Guru di TKP Saat Bocah SD Jatuh dari Lantai 3 Lokasi jatuhnya murid SD Kanisius Demangan Baru, Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman menginvestigasi jatuhnya murid SD Kanisius Demangan Baru dari lantai tiga sekolahnya. Diketahui, tak ada guru di lokasi saat peristiwa terjadi, Senin (12/11).

"Waktu kejadian bapak-ibu guru tidak ada di lokasi," ungkap Kabid Sekolah Dasar (SD) Disdik Sleman, Dwiwarni Yuliastuti saat dihubungi detikcom, Kamis (15/11/2018).

Dwi juga menyampaikan terkait keamanan bangunan sekolah tersebut yang seharusnya segera disempurnakan. Salah satunya soal tidak adanya teralis jendela.

"Dinas sarankan karena bangunan belum sempurna, nanti disempurnakan dulu sebelum betul-betul difungsikan. Keamanan salah satunya pemasangan teralis di jendela," tuturnya.


"Dari sisi pengamanan bangunan, sudah kami sarankan segera ditindaklanjuti agar bangunan itu lebih aman untuk anak-anak," sambungnya.

Dwi mengaku hari ini tim dari Bidang Sarana dan Prasarana Disdik Sleman mendatangi SD Kanisius Demangan Baru untuk mengecek kondisi bangunan.


"Karena itu terkait dengan kondisi bangunan, akan dilihat lagi bangunan seperti apa dan keamanan bangunan seperti apa. Teknis bangunan dan sebagainya nanti menunggu hasil tinjauan ke lokasi," jelasnya.

Keterangan yang diperoleh tim Disdik, menyebutkan bahwa lantai 3 SD Kanisius Demangan Baru belum difungsikan optimal tapi beberapa kali sudah dimanfaatkan untuk kegiatan ekstrakurikuler. Kemudian sebelum kejadian pada Senin (12/11) siang, para siswa kelas 6 sedang bermain di salah satu ruangan di lantai 3 untuk menunggu dimulainya ekstrakurikuler.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed