DetikNews
Kamis 15 November 2018, 12:59 WIB

PDIP Sebut Gudang 'Raja Jokowi' di Brebes, Ini Kata Tim Kampanye

Imam Suripto - detikNews
PDIP Sebut Gudang Raja Jokowi di Brebes, Ini Kata Tim Kampanye Stiker Jokowi di angkutan umum Brebes (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, menyebut pihaknya mengetahui ada 3 lokasi gudang poster 'raja Jokowi' yakni di Magelang, Banyumas, Bumiayu (Brebes). Namun Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Brebes belum menemukan lokasi gudang itu.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf wilayah Brebes, Nasikun, mengaku sejauh ini belum menemukan lokasi gudang yang disinyalir untuk menyimpan baliho dan poster bergambar Raja Jokowi.

"Sampai sekarang belum ketemu (gudang). Tim kami dan jajarannya sudah melakukan pencarian di kecamatan wilayah Brebes selatan, termasuk Bumiayu. Karena menurut informasi ada tiga lokasi di Jateng yang menjadi tempat penyimpanan yaitu Magelang, Banyumas dan Brebes (Bumiayu)," kata Nasikun, Kamis (15/11/2018) siang.


Bahkan menurut Nasikun, peredaran gambar poster, baliho yang dipasang di pinggir jalan atau ditempel di mobil angkutan umum, justru ada di wilayah Brebes bagian utara dan tengah. Sedangkan wilayah Brebes selatan, TKD sama sekali belum pernah menemukan.

"Kan aneh. Seharusnya di wilayah Brebes selatan itu ada gambar raja Jokowi, tapi malah kosong. Sudah dicari tidak ketemu. Padahal katanya gudangnya di katanya di Bumiayu (Brebes selatan)," tandasnya.


Dari pantauan jajaran TKD Jokowi Ma'ruf wilayah Brebes, daerah-daerah yang banyak ditemukan poster raja Jokowi itu antara lain Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung dan Losari. Di wilayah tengah ada di Ketanggungan, Kersana dan Banjarharjo.

"Di daerah itu, poster itu terpasang di pinggir jalan, ditempel di tembok dan mobil angkutan umum," ungkapnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed