DetikNews
Rabu 14 November 2018, 15:18 WIB

PDIP Mengaku Menemukan Fakta Ini di Gudang Poster 'Raja Jokowi'

Arbi Anugrah - detikNews
PDIP Mengaku Menemukan Fakta Ini di Gudang Poster Raja Jokowi Poster 'Raja Jokowi' (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Banyumas - PDIP merilis informasi bahwa atribut bergambar capres petahana Joko Widodo menggunakan kostum raja Jawa diakui oleh para pemasang berada tiga gudang di Jateng, salah satunya berada di Banyumas. PDIP mengaku menemukan data-data ini.

"Koordinatornya di Banyumas sudah kami mintai keterangan, namanya Anggit sama Ade. Mereka berasal dari Bumiayu dan basecampnya di Ajibarang buat nampung itu. Kemarin dicek katanya semua sudah didistribusikan. Saya minta untuk di hentikan pemasangannya," kata Ketua DPC PDIP Banyumas Budhi Setiawan, Rabu (14/11/2018).


Menurut dia, berdasarkan informasi, selain di Ajibarang, poster 'raja Jokowi' tersebut juga ada di di daerah Kalibagor, Purwokerto. Meskipun demikian dia mengaku tidak mengetahui pasti di mana lokasinya.

"Gudang yang di Banyumas sudah kosong dan sudah didistribusikan. Tapi katanya di daerah Kalibagor, Purwokerto masih ada lumayan. Nah itu saya tidak tahu (lokasinya), saya hanya memberikan informasi itu saja," ujarnya.
Ini Penjelasan PDIP soal Gudang Poster 'Raja Jokowi' di BanyumasPoster 'Raja Jokowi' (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)


Dia mengatakan penyebaran poster dan stiker 'raja Jokowi' di wilayah Banyumas telah dibersihkan. Bahkan Budhi mengatakan jika sampai muncul kembali, pihaknya tidak segan -segan untuk mengadukan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto mengatakan para pemasang poster ketika ditanya mengaku mendapat upah mulai dari Rp 5 ribu setiap pemasangan atribut yang diambil dari gudang.

"Di situ di gudang. Ada juga yang sudah siap pasang tapi belum terpasang. Ada di Magelang, Banyumas, Bumiayu. Ini bukan orang PDIP," jelas Bambang.


Saksikan juga video 'PDIP: Jokowi Perlu Satu Periode Lagi':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed