DetikNews
Selasa 13 November 2018, 11:11 WIB

Kata Tetangga tentang Pembacok Balita hingga Tewas di Temanggung

Pertiwi - detikNews
Kata Tetangga tentang Pembacok Balita hingga Tewas di Temanggung Ilustrasi. Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Temanggung - Sunaryo (26) mengamuk dan membacok balita Rafa Nesya Ardani (2,5) hingga tewas di Temanggung. Tetangga mengaku kaget karena Sunaryo dikenal akrab dengan warga.

"Tidak tahu kenapa seperti ini. Pelaku juga tidak sakit jiwa atau stres. Sehari-hari akrab sama keluarga," ujar salah seorang tetangga, Ipul kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Ipul sendiri mengaku tidak tahu persis kejadian pembunuhan tersebut. Dia hanya mendengar para warga lainnya berteriak ada pembunuhan.

"Saya cuma lihat korban sudah di rumah bidan. Saat itu para warga teriak-teriak ada pembunuhan, pembunuhan itu," katanya.

Selama ini, pelaku diketahui bekerja sebagai buruh muatan truk pasir yang biasa beroperasi di wilayah Merapi Kabupaten Magelang. Belum diketahui secara pasti apa motif pelaku tega menyerang secara membabi buta menggunakan sebilah golok itu.


Selain menganiaya seorang balita, Sunaryo juga menganiaya dua orang perempuan. Keduanya yaitu ibu dari balita Rafa, Khalisatun Mafruroh (23) dan tetangganya, Atik Ernawati (31).

Kasatreskrim Polres temanggung AKP Dwi Haryadi mengungkapkan bahwa kedua korban perempuan itu mengalami luka bacok di leher.


Dwi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi Senin (12/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Tanpa diketahui motif yang jelas, pelaku yang merupakan warga Dusun/Desa Gandon, Kecamatan Kaloran ini membawa golok dan menganiaya ketiga korban tersebut.

"Untuk saat ini pelaku sudah kita amankan dan saat ini masih kami dalami, saksi-saksi telah kita lakukan pemeriksaan ke Polres," ungkap Dwi.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed