Pasca Insiden Kabin Terbalik, Bianglala Sekaten Yogya Dicopoti

Ristu Hanafi - detikNews
Senin, 12 Nov 2018 13:07 WIB
Wahana bianglala Sekaten Yogya dicopoti (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Yogyakarta - Sebuah wahana bianglala di Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) Yogyakarta mengalami insiden kabinnya miring dan hampir terbalik, tadi malam. Kini, kabin-kabin pada bianglala itu seluruhnya dilucuti alias dicopot setelah kepolisian memerintahkan penghentian operasional untuk penyelidikan.

Pantauan detikcom, bianglala tersebut kini tinggal rangka utamanya saja yang masih berdiri.


Sementata itu, Ketua Tim Pemanfaatan Lahan PMPS, Evi Wahyuni saat mendatangi lokasi menyebut pencopotan kabin dilakukan tadi malam.

"Langkah Pemkot Yogya bersama kepolisian langsung menghentikan operasional. Bisa dilihat, dari semalam sudah dilepas semua kabinnya," kata Evi kepada wartawan di area Sekaten di Alun-alun Utara Yogyakarta, Senin (12/11/2018).
Pasca Insiden Kabin Terbalik, Bianglala Sekaten Yogya DicopotiWahana bianglala Sekaten Yogya dicopoti (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)


Evi menyebut Pemkot dan kepolisian masih menyelidiki apa sebetulnya penyebab utama dari insiden semalam. Beredar kabar bahwa pengait salah satu kabin terkunci dan tidak dapat bergerak mengikuti putaran bianglala.

"Saat ini masih diselidiki apa penyebabnya. Bianglala ini dihentikan operasionalnya sampai diketahui apa penyebab insiden tadi malam," jelas Evi. (mbr/mbr)