Detik-detik Kabin Bianglala Sekaten Yogya Goyang Lalu Terbalik

Ristu Hanafi - detikNews
Minggu, 11 Nov 2018 22:53 WIB
Kabin penumpang bianglala di Sekaten Yogyakarta terbalik. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Yogyakarta - Beberapa kabin wahana bianglala di Pasar Malam Perayaan Sekaten Yogya terbalik. Penumpang yang berada di dalam kabin tersebut tampak panik untuk menyelamatkan diri.

"Informasi dari beberapa saksi, ada salah satu kabin berisi tiga orang. Mereka guyonan di atas, kabin jadi goyang-goyang dan kaitannya ngancing (terkunci) jadi miring," kata Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama di lokasi kejadian, Minggu (11/11/2018).

Sesaat setelah insiden itu, tiga penumpang langsung panik dan mencoba menyelamatkan diri sehingga badannya terjungkal namun tidak sampai jatuh ke tanah.


"Pengelola langsung menghentikan mesinnya, membantu tiga orang itu turun, dibalik kabinnya untuk menurunkan penumpang. Tidak ada yang terluka, tidak sempat terjatuh ke bawah," jelasnya.

Namun hal itu baru sebatas keterangan dari saksi. Lotama menyebut pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.


"Wahana kita minta tidak dioperasikan dulu, ini dihentikan dulu untuk penyelidikan sebetulnya apa penyebabnya. Apakah murni karena penumpang yang guyonan di atas dan mengakibatkan kabin miring, atau ada hal lain," imbuhnya. (sip/sip)