DetikNews
Kamis 08 November 2018, 16:48 WIB

Cerita Saksi Saat Tolong Teman Kos Terbakar di Batang

Robby Bernardi - detikNews
Cerita Saksi Saat Tolong Teman Kos Terbakar di Batang Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Rohyati ditemukan terbakar di dalam kamar di Batang. Sebelumnya terjadi cekcok dengan teman prianya. Ia dituduh berselingkuh dengan pria lain.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan. Poolisi belum bisa memeriksa korban karena kondisi luka bakar serius hingga 96 persen. Korban masih dirawat intensif di RSUD Kalisari, Batang.

Sementara itu sepeda motor milik teman laki-laki, Rohyati masih teringgal di kos. Polisi masih mengejar laki-laki tersebut karena telah mengantongi identitasnya.

Awal mulai peristiwa yang menimpa korban yang kos di Watesalit, Batang ini terjadi pada Rabu (7/11) petang. Orang yang pertama kali mengetahui korban terbakar adalah tetangga kos, Rani (25).

Saat ditemui detikcom di tempat kos, Kamis (8/11), Rani mengatakan sebelum kejadian, Rani mendengar ada cek-cok antara korban dan teman prianya dari dalam kamar. Peristiwa cek-cok tersebut sudah biasa terdengar Rani yang baru tiga bulan ini menempati rumah kos tersebut.

"Waktu itu sudah sore banget, saya masih dikamar saya mencium bau barang yang terbakar. Saya keluar dan terlihat asap keluar dari kamar itu," kata Rani sembari menunjuk kamar korban.

Kondisi pintu kamar kos tertutup rapat. Begitu juga dengan jendela kamar. Tidak berapa lama kemudian, muncul seorang pria yang menggenakan sarung keluar dari kamar melalui jendela.

"Temanya keluar dari jendela dengan kondisi terbakar juga dan langsung pergi. Saya langsung berusaha masuk dan menggedor-gedor pintu kamar untuk melihat kondisi dia (korban)," ungkap Rani.

Karena tidak dapat masuk akibat pintu kamar terkunci, Rani bersama teman kos lainnya yakni Sari (26) menengok dari jendela yang terbuka. Dirinya melihat kondisi korban dalam keadaan terbakar.

"Saya panik. Saya ambil ember dari luar saya coba guyurkan ke tubuh dia. Dia sempat ngomong kunci pintunya di luar di deket ember," katanya.

Sari langsung mencari kunci kamar yang dimaksud yang ternyata dibuang di luar.

"Pintu kamar kondisi terkunci dan kuncinya dibuang ke luar. Kita temukan dan langsung buka serta menyiram air," tambah Sari saksi warga.

Saat pintu terbuka kondisi korban masih terbakar dibagian seluruh badannya. Atas upaya dari teman-teman kos, akhirnya api yang membakar tubuh korbanbisa padam.

"Dia (korban) dalam kondisi masih sadar. Sempat bilang sama saya, dirinya dituduh selingkuh dan karena itu dirinya lebih baik mati," katanya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed