Mayat Dicor dalam Drum, Polisi Sukoharjo Sisir Info Orang Hilang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 28 Okt 2018 15:37 WIB
drum yang digunakan untuk mengecor mayat (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Sukoharjo - Tim dokter telah memeriksa mayat yang ditemukan dicor di dalam drum di Sukoharjo. Namun kepolisian belum dapat memastikan identitas korban.

"Identitasnya belum," kata Kapolsek Grogol, AKP Dani Herlambang saat dihubungi detikcom, Minggu (28/10/2018).

Namun dalam pemeriksaan forensik, diketahui korban berjenis kelamin laki-laki dan berusia antara 25-60 tahun. Saat ditemukan, korban masih mengenakan kaus panjang lorek, celana dalam laki-laki dan selimut, tanpa membawa kartu identitas.


Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika ada keluarga yang hilang dengan ciri-ciri tersebut.

"Masyarakat kami harap mau melaporkan jika ada keluarga yang hilang sesuai ciri-ciri tersebut," ujarnya.

Seperti diberitakan, sesosok mayat ditemukan di bawah jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (26/10/2018). Mayat tersebut dalam kondisi dicor di dalam drum seng.


Peristiwa pertama kali diketahui oleh pemulung, Muji Agung, yang sedang mencari barang rongsokan di bawah jembatan. Setelah ditangani polisi, mayat dibawa ke RSUD dr Moewardi untuk diperiksa.

"Berdasarkan hasil forensik, tidak ada trauma pada tulangnya. Kita periksa dari kepala sampai kaki, semua utuh, tidak ada kerusakan," kata Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi, Eko Haryati, saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/10). (bai/mbr)