detikNews
Sabtu 27 Oktober 2018, 11:52 WIB

Truk Muatan Sapi Terguling di Brebes, 1 Sapi Disembelih

Imam Suripto - detikNews
Truk Muatan Sapi Terguling di Brebes, 1 Sapi Disembelih Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Truk memuat 12 ekor sapi terguling masuk parit di Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (27/10/2018) pagi. Kecelakaan tunggal ini diduga akibat sopir truk mengantuk. Satu ekor sapi yang terlukka akhirnya disembelih.

Kecelakaan ini terjadi di ruas jalur Tegal-Purwokerto. Truk bernopol K 1931 EA muat 12 ekor sapi terguling akibat sang sopir mengantuk saat melintas di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan.

Suyatman, sopir truk, menuturkan kendaraannya tersebut melaju dari Pati melalui Tegal menuju Banyumas. Sebelum terguling, selama perjalanan beberapa kali terkena macet di daerah Semarang.
Truk Muatan Sapi Terguling di Brebes, 1 Sapi DisembelihFoto: Imam Suripto/detikcom

"Berangkat tadi sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Dari Pati mau ke Ajibarang," katanya.

Saat melintas di tanjakan Pagojengan, tiba-tiba truk terguling dan masuk ke parit sisi timur jalan. Suyatman dan satu kerneknya selamat. Hingga Sabtu siang, badan truk masih berada dalam parit dan belum dievakuasi.

"Tak sadar tiba-tiba truk oleng dan masuk ke parit. Padahal sudah berupaya untuk mengendalikannya," ujarnya.

Akibat kecelakaan ini, beberapa sapi ini terlepas dari bak truk dan keluar parit. Oleh warga, sapi-sapi itu kemudian diikat agar tidak lari. Satu ekor sapi diantaranya luka parah akibat terjepit bak truk dan akhirnya disembelih.


(bgs/bgs)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com