DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 10:47 WIB

Tiba di Salatiga Sandiaga Naik Becak dan Cicipi Sambel Tumpang

Eko Susanto - detikNews
Tiba di Salatiga Sandiaga Naik Becak dan Cicipi Sambel Tumpang Sandiaga Uno naik becak di Salatiga. Foto: Eko Susanto/detikcom
Salatiga - Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan perjalanan di Jawa Tengah dengan menyapa warga dan pedagang di Pasar Raya Kota Salatiga. Bahkan, Cawapres nomor 2 ini sempat bernostalgia naik becak.

Saat keliling menyapa warga dan pengarang di Pasar Raya Salatiga, Sandiaga didampingi Wali Kota Salatiga Yulianto yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga.

Ketika berada di Pasar Raya ini, Sandiaga sempat membeli oleh-oleh khas gula kacang. Kunjungannya kemudian diakhiri dengan menikmati sambel tumpang buatan Jumilah.

"Dimasakin sambel tumpang sama Bu Jumilah, enak kali. Enak, kikilnya berasa. Sempat beli juga gula kacang," kata Sandi sambil menenteng gula kacang di Kompleks Pasar Raya Salatiga, Rabu (24/10/2018).


Sandi mengaku dirinya naik becak bukan karena lelah.

"Bukan (karena lelah). Tadi tukang becaknya belum narik dari pagi. Terus kita lihat bahwa ini khas di Salatiga, di Jakarta sudah susah. Di kota-kota besar nggak ada, kapan lagi naik becak, jadi naik becak juga," kata Sandiaga.

"Reuni, dulu waktu SD suka naik becak juga," katanya.

Sandiaga Uno mencicipi sambal tumpang di Salatiga. Sandiaga Uno mencicipi sambal tumpang di Salatiga. Foto: Eko Susanto/detikcom

Di Pasar Raya Salatiga, kata Sandi, dia mendapat masukan dari para pedagang agar harga sembako bisa lebih murah.

"Semuanya ingin sembako murah agar pasar ini terus berkembang. Pusat revitalisasi ekonomi itu akan berpusat di pasar tradisional," katanya.


"Jadi saya harapkan nanti di setiap daerah, setiap wilayah punya pasar-pasar unggulan supaya bisa dijadikan penggerak ekonomi rakyat," ujar Sandi.

Sandiaga Uno belanja gula kacang di Salatiga. Sandiaga Uno belanja gula kacang di Salatiga. Foto: Eko Susanto/detikcom

Kata Sandi, Prabowo-Sandi akan mendorong ekonomi rakyat, mengambil alih kendali ekonomi. Selain itu, akan mengubah mengelola ekonomi dan memperbaiki cara pengelolaannya sehingga berpihak kepada masyarakat.

"Prabowo-Sandi akan mendorong ekonomi rakyat, mengambil alih kendali ekonomi. Kita akan mengubah cara kita mengelola ekonomi, kita perbaiki cara pengelolaannya sehingga lebih berpihak kepada masyarakat, pada ekonomi akar rumput," pungkasnya.


Simak Juga 'Sandiaga Penyumbang Terbesar Dana Kampanye Prabowo-Sandi':



(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed