DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 18:46 WIB

Angin Kencang Rusak Rumah Warga dan Sekolah di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Angin Kencang Rusak Rumah Warga dan Sekolah di Brebes Foto: Istimewa/detikcom
Brebes - Angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2018) sore. Selain rumah warga, angin kencang ini juga merusak gedung sekolah dan kantor kecamatan.

Plt Camat Kersana, Asif Fauzan mengatakan, kerusakan yang ditimbulkan masih dalam pendataan. Namun menurutnya, selain kantor camat, ada beberapa rumah warga, dan sekolah yang rusak akibat bencana ini.

"Kalau jumlah persisnya masih dalam pendataan. Tapi memang ada yang rusak. Bahkan baliho di kantor camat dan ruang parkir ambruk," kata Asif Fauzan.



Asif menceritakan, angin kencang ini datang dengan disertai hujan deras. Meski berlangsung hanya sekitar 10 sampai 15 menit, namun kerusakan yang ditimbulkan cukup parah.
Angin Kencang Rusak Rumah Warga dan Sekolah di BrebesFoto: Istimewa/detikcom

Akibat angin kencang ini, sejumlah rumah warga di Kersana, mengalami kerusakan pada bagian atap. Tidak sedikit genting yang terbang dan hancur sehingga atap rumah terbuka.

Demikian pula di salah satu sekolah SMA di Kersana. Angin ini menghancurkan salah satu atap bangunan. Papan sekolah juga rusak terkena angin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini, kerugian material yang ditimbulkan cukup besar. Pihak pemerintah setempat juga masih menghitung jumlah kerugian yang ditimbulkan.
(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed