DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 16:26 WIB

Menpan: Status Polda DIY Naik Bulan Depan

Usman Hadi - detikNews
Menpan: Status Polda DIY Naik Bulan Depan Menpan RB Syafruddin. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, menyebut status Polda DIY akan naik mulai bulan depan. Polda tipe B tersebut akan menjadi tipe A.

"Statusnya (Polda DIY) naik. Mulai bulan depan, insyaallah," kata kata Syafruddin kepada wartawan seusai menghadiri sebuah acara di Hotel Tentrem Kota Yogyakarta, Selasa (23/10/2018).

Sebelumnya Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri menyebut bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusulkan Polda DIY naik kelas dari tipe B menjadi tipe A. Kenaikan status tersebut mempertimbangkan sejumlah hal.


"Pak Kapolri baru memberi info, ada tiga Polda yang akan naik dari tipe B ke tipe A dan salah satunya Polda DIY," kata Dofiri kepada wartawan seusai upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolda DIY, Selasa (11/7) lalu.


Menurutnya, kenaikan status Polda DIY tersebut karena melihat dinamika dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda DIY belakangan ini.

"Tantangan bagi polisi menjaga situasi kamtibmas semakin meningkat, dan beliau (Kapolri) menilai Polda DIY layak diusulkan dinaikkan menjadi tipe A," tuturnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed