DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 12:55 WIB

Ada Aksi Bela Kalimat Tauhid, Kantor PCNU Solo Dijaga Pagar Nusa

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ada Aksi Bela Kalimat Tauhid, Kantor PCNU Solo Dijaga Pagar Nusa Massa aksi bela kalimat tauhid di Solo yang mulai berkumpul (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Video viral pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum anggota Banser di Garut mendapat reaksi di daerah lain. Di Solo, beredar seruan untuk mengikuti gerakan Aksi Bela Kalimat Tauhid.

Aksi dijadwalkan dimulai pukul 12.00 WIB. Saat ini para peserta terlihat baru mulai berdatangan di titik kumpul, yakni di sekitar Lapangan Kartopuran. Mereka rencananya akan konvoi menuju Mapolresta Surakarta.

Massa yang berdatangan tampak membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid dengan warna hitam dan putih. Beberapa dari mereka juga mengenakan topi bertuliskan kalimat tauhid.
Ada Aksi Bela Kalimat Tauhid, Kantor PCNU Solo Dijaga Pagar NusaKantor PCNU Solo yang nampak lengang (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)


Dalam seruan yang tersebar ditulis rute perjalanan akan melewati kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surakarta. Jarak antara titik kumpul dengan kantor PCNU hanya berjarak 400 meter.

Pantauan detikcom, kantor PCNU tampak lengang. Namun terlihat belasan anggota Pagar Nusa, ikatan pencak silat NU, yang berjaga di sekitar kantor.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed